• #
  • #
  • #
  • #

motivasi untuk yang patah hati

Penulis : Pada Hari : Jumat, 20 Januari 2012 | Jam : 03.31
 HIDUP ADALAH SURGA BAGI MEREKA YANG MENCINTAI BANYAK HAL DENGAN GAIRAH


Sesungguhnya banyak yang harus kita lakukan dan capai dalam hidup ini, tetapi sangat sedikit yang telah dapat kita wujudkan.


Hidup bukanlah suatu tujuan, melainkan perjalanan, nikmatilah.

Hidup adalah tantangan, hadapilah.

Hidup adalah anugerah, terimalah.

Hidup adalah pertandingan, menangkanlah.

Hidup adalah tugas, selesaikanlah.

Hidup adalah cita-cita, capailah.

Hidup adalah misteri, singkapkanlah.

Hidup adalah kesempatan, ambillah.

Hidup adalah lagu, nyanyikanlah.

Hidup adalah janji, penuhilah.

Hidup adalah keindahan, bersyukurlah.

Hidup adalah teka-teki, pecahkanlah.

Uang, kebahagiaan, kesuksesan, cinta, dan seks, hanyalah bagian-bagian KECIL dari hidup.

Hidup adalah mengejar yang terbaik dalam semua prioritas yang terpenting dalam hidup, yaitu:

Bangkit dari Kegagalan, Membangun Karakter, Memiliki Integritas, Menjadi seperti apa diri kita kita seharusnya, dan Memberikan yang terbaik bagi sesama...

===

Hidup adalah membuat hidup lebih PENUH arti...

Hidup adalah membuat hidup lebih PENUH arti...

Hidup adalah membuat hidup lebih PENUH arti...

===

Kita adalah mahluk ciptaan TUHAN yang memiliki banyak kelemahan, kekurangan dan keterbatasan.

Tetapi KEINDAHAN hidup adalah bahwa kita diberikan kesadaran, intelijensi, kapasitas, kemampuan untuk beradaptasi, kemampuan untuk memahami dan belajar terus menerus setiap hari, dari semua orang dan situasi di sekitar kita, UNTUK MENJADI lebih dan lebih baik lagi, dan menjadi semaksimal mungkin diri kita sesuai tujuan penciptaan kita.
aku bisa nulis kayak gini sebab aku telah mengalami yang namanya pahit maniz dalam masalah bercinta,ini kuceritakan sepenggal kisahku dimassa lalu,aku adalah anak semata wayang dari keluarga biasa,,aq kenal yang namanya first love ketika kelas 3 sma,sebelumnya aku enggak suka banget sama wanita,hdupku saat itu hanya untuk main,main main,,,saat firstlove dgn dia,,,aku takut banget ngutarakan rasa ini,ketemu aja takut,tpi dg keberanian ini aku bisa ngutarain rasa cintaku ini padanya,dia nrima cintaku,,seminggu hubgan ini jalan dia bilang minta putus,hanya krn cuman gensi jalan ma aku,saat itu hatiku sakit banget,dari aku yang  masih putih jadi hitam,aq frustasi banget saat,aku mencoba lupakan semua hanya dengan drugs,minum ,mabuk ,ganja,semua jenis obat pernah kucoba,,sampai aku over dosis,masih ingat banget bulan february 2003 aku masuk ugd karena over dosis lekso,satu minggu aku opname,selepas kejadian itu aku bukanya aku insaf,tapi aku makin jadi,cinta oh cinta deritanya tiada akhir,memang betul kata patkey,,aq kembali mabuk minum,,tpi kali ini aku kecelakaan tangan kiriku patah,waktu itu taangku cuman di gips aja,setelah sembuh aku mulai nyadar semua sebenarnya enggak perlu aku lakuin,karena cuman akan ngrusak diriku sendiri.ketika lulusan sekolah,aku mencoba daftar jd tni/kopasus,semua gagal karena kecacatan tanganku,nasi sudah menjadi bubur,penyesalan selalu datang terlambat,setelah semua itu aku baru nyadar,baru paham arti kehidupan,cinta enggak harus memiliki,oke sobat semua aku terlalu ngelantur,disini aku mencoba menuliskan pesan pesan dari kisah yang pernah aku alami,moga jadi motivasi kalian yang lagi dirundung patah hati.
Ciptakan Sensasi
Ciptakan sesuatu yang dapat “membangunkan” dan membangkitkan gairah Anda saat pagi menjelang. Misalnya, Anda berpikir esok hari harus mendapatkan keuntungan 1 milyar rupiah. Walau kedengarannya mustahil, tapi sensasi ini kadang memang semangat Anda untuk berkarya lebih baik lagi melebihi apa yang sudah Anda lakukan kemarin.
Kembangkan Terus Tujuan Anda
Jangan pernah terpaku pada satu tujuan yang sederhana. Tujuan hidup yang terlalu sederhana membuat Anda tidak memiliki kekuatan lebih. Padahal, guna meraih sesuatu Anda memerlukan tantangan yang lebih besar untuk mengerahkan kekuatan Anda yang sebenarnya. Tujuan hidup yang besar akan membangkitkan motivasi dan kekuatan tersendiri dalam hidup Anda.
Tetapkan Saat Kematian
Anda perlu memikirkan saat kematian meskipun gejala ke arah itu tidak dapat diprediksikan. Membayangkan saat-saat terakhir dalam hidup ini sesungguhnya merupakan saat-saat yang sangat sensasional. Anda dapat membayangkan ‘flash back’ dalam kehidupan Anda. Sejak Anda menjalani masa kanak-kanak, remaja, hingga tampil sebagai pribadi yang dewasa dan mandiri. Jika Anda membayangkan ‘ajal’ Anda sudah dekat, maka akan memotivasi Anda untuk berbuat lebih banyak lagi selama hidup Anda.
Tinggalkan Teman yang Tidak Perlu
Jangan ragu untuk meninggalkan teman-teman yang tidak dapat mendorong Anda mencapai tujuan. Sebab, siapa pun teman Anda, seharusnya mampu membawa Anda pada perubahan yang lebih baik. Ketahuilah, bergaul dengan orang-orang yang optimis akan membuat Anda berpikir optimis pula. Bersama mereka, hidup ini terasa lebih menyenangkan dan penuh motivasi.
Hampiri Bayangan Ketakutan
Saat Anda dibayang-bayangi kecemasan dan ketakutan, jangan melarikan diri dari bayangan tersebut. Misalnya, selama ini Anda takut akan menghadapi masa depan yang buruk. Datang dan nikmati rasa takut Anda dengan mencoba mengatasinya. Saat Anda berhasil mengatasi rasa takut, saat itu Anda telah berhasil meningkatkan keyakinan diri bahwa Anda mampu mencapai hidup yang lebih baik.
Ucapkan “Selamat Datang” pada Setiap Masalah
Jalan untuk mencapai tujuan tidak selamanya semulus jalan tol. Suatu saat, Anda akan menghadapi jalan terjal, menanjak, dan penuh bebatuan. Jangan memutar arah untuk mengambil jalan pintas. Hadapi terus jalan tersebut dan pikirkan cara terbaik untuk bisa melewatinya. Jika Anda memandang masalah sebagai sesuatu yang mengerikan, Anda akan semakin sulit termotivasi. Sebaliknya, bila Anda selalu siap menghadapi setiap masalah, maka Anda seakan memiliki energi dan semangat berlebih untuk mencapai tujuan Anda.
Mulailah dengan Rasa Senang
Jangan pernah merasa terbebani dengan tujuan hidup Anda. Coba nikmati hidup dan jalan yang Anda tempuh. Jika sejak awal Anda sudah merasa ‘tidak suka’, maka rasanya, motivasi hidup tidak akan pernah Anda miliki.
Berlatih dengan Keras
Tidak bisa tidak, Anda harus berlatih terus bila ingin mendapatkan hasil terbaik. Pada dasarnya, tidak ada yang tidak dapat Anda raih jika Anda terus berusaha keras. Semakin giat berlatih, semakin mudah pula mengatasi setiap
kesulitan.
Kesimpulan
: motivasi adalah ’sesuatu’ yang dapat menumbuhkan semangat Anda dalam rangka mencapai tujuan. Dengan motivasi yang kuat di dalam diri sendiri, Anda akan memiliki apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap diri dan hidup ini. Sehingga Andapun tidak ragu lagi melangkah mencapai tujuan dan cita-cita hidup Anda..!
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam
kehidupan yang akan datang

Sungguh menyakitkan mencintai seseorang yang tidak mencintaimu, tetapi lebih menyakitkan adalah mencintai seseorang dan kamu tidak pernah memiliki keberanian untuk menyatakan cintamu kepadanya.

Hal yang menyedihkan dalam hidup adalah ketika kamu bertemu seseorang yang sangat berarti bagimu. Hanya untuk menemukan bahawa pada akhirnya menjadi tidak bererti dan kamu harus membiarkannya pergi.

Kamu tahu bahwa kamu sangat merindukan seseorang, ketika kamu memikirkannya hatimu hancur berkeping.
Dan hanya dengan mendengar kata “Hai” darinya, dapat menyatukan kembali kepingan hati tersebut.

Kadangkala kamu tidak menghargai orang yang mencintai kamu sepenuh hati, sehinggalah kamu kehilangannya. Pada saat itu, tiada guna sesalan karena perginya tanpa berpatah lagi.

Kamu tidak pernah tahu bila kamu akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tanganmu,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya.

Bukan laut namanya jika airnya tidak berombak. Bukan cinta namanya jika perasaan tidak pernah terluka. Bukan kekasih namanya jika hatinya tidak pernah merindu dan cemburu.

Bercinta memang mudah. Untuk dicintai juga memang mudah. Tapi untuk dicintai oleh orang yang kita cintai itulah yang sukar diperoleh.

Satu-satunya cara agar kita memperolehi kasih sayang, ialah jangan menuntut agar kita dicintai, tetapi mulailah memberi kasih sayang kepada orang lain tanpa mengharapkan balasan.

Engkau yang sedang merindukan
belahan jiwamu;
Janganlah pasrah
untuk menerima apa adanya,
atau menuntut yang terbaik
untuk apa pun dirimu
yang tak berencana memperindah diri.
Dan janganlah lagi menunggu
engkau sepenuhnya siap,
karena engkau tak akan pernah siap
Berdoalah, semoga Tuhan merestui
pilihanmu untuk jiwa baik
yang membaikkanmu,
yang akan tumbuh bersamamu
dalam keluarga yang berbahagia,
yang mesra mencintaimu dalam kedamaian,
dan setia bersamamu dalam kesulitan.
Aamiin
                                                                                                    waslm cipunxs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts