• #
  • #
  • #
  • #

Syair tersembunyi

Penulis : Pada Hari : Senin, 16 Januari 2012 | Jam : 05.11
menepi
bersama syair yang takut dan bersembunyi
peta di tanganku menuju barat daya

kemana langkah ini?
asing
di tanah sendiri
terasing bersama syair - syair Hatta dan Soekarno di pengasingan

bermimpi dalam tumpukan sampah yang orgasmik
memenuhi perut dengan roti - roti sekutu

remaja putri itu menulis cintanya dengan bikini wahai Kartini!

lipstik biru menebalkan bibir dan pelipis pembantu di negeri itu

rudal - rudal blok barat tidak sebarapa hari ini Soekarno!

rudal - rudal anak - anak kita menghujami para gadis!

lihatlah bung Tomo
teriak semangatmu masih jelas terekam di peta dalam genggamku
bersama syair yang bersembunyi

VOC memenuhi jalanan wahai jenderal Sudirman!

Nippon mengantarkan cucu-cucu veteran ke sekolah mereka!

aku berteriak sebagai pemuda gila wahai Adam malik!

pemuda yang gila masturbasi!

jangan malu kalian

aku cuma pemuda dengan akal seadanya

jangan malu kalian

karna Idealisme hanyalah untuk orang bodoh hari ini

jangan kaget kau Hatta, sejarah adalah untuk diingat orang - orang bengal !

aku bahkan tidak punya jasmerah hai Soekarno!

aku tidak rajin sholat seperti kalian!

aku adalah tumpukan batu dalam lemari reyot

tapi catatan Soe hok Gie menempel di urat - uratku, bahkan sebelum aku membacanya !

tapi

aku bukan dia

aku tidak akan mati di gunung atau menjadi aktivis yang diculik idealisme sampai mati!

nanti mungkin aku akan berubah haluan
aku akan berubah pikiran cukup dengan satu atau dua juta
atau jaminan kerja jadi PNS

tapi hari ini hai Soekarno - Hatta

untuk detik ini saja!

tenanglah!

nikmati surga disana!

ada aku disini!

pemuda yang masih bebas berkeliaran

sementara para jenius bercumbu di tenda sekutu!

dan mahasiswa masih dibelenggu dirantai di penjara Portugis bersama nenek moyangku

tenanglah!

Text Proklamasi yang suci itu aman kujaga erat ditanganku !

di dalam Flashdisk!

kusimpan dalam folder tempat puisiku yang terbaru

dan film - film Miyabi jaman dulu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Popular Posts